Warga Belum Terima Formulir C6 Segera Melapor

 

Formulir Model C6

Formulir Model C6

Ketua KPU Medan,Yenni Khairiah Rambe, Minggu (6/7) pada acara pendistribusian surat suara Pilpres 2014 di Terminal Kedatangan Eks Bandara Polonia Medan menyampaikan bahwa pihaknya sudah mensosialisasikan kepada masyarakat agar pro aktif melapor jika belum menerima formulir C6.

“Kemarin kita sudah instruksikan kepada PPK dan PPS agar segera mendistribusikan formulir C6. Hari ini, kita akan melakukan pemantauan langsung pembagian C6 ditingkat kelurahan. Kita ingin memastikan apakah distribusi undangan memilih benar-benar didistribusikan kepada warga yang berhak memilih,” paparnya.

Pantauan dilapangan, Wilson Kolim salah seorang warga Jalan Sampali Medan sudah menerima formulir model C6 sebagai undangan untuk memilih di TPS 6 tak jauh dari alamatnya.

Pendistribusian formulir C6 atau undangan memilih, sebagian besar sudah diterima oleh pemilih, akan tetapi ada juga yang belum dapat sama sekali. Kalangan penyelenggara pemilu ternyata masih ada yang belum menerima formulir C6.

Menurut Pimpinan Bawaslu Bidang Pengawasan Aulia Andri, formulir C6 sering dijadikan alasan bagi warga untuk tidak memilih atau datang ke TPS. Padahal, dengan menggunakan KTP atau KK yang benar-benar memiliki alamat di daerah TPS tetap bisa memilih.

“Atas dasar alasan ini, panitia penyelenggara harus benar-benar menyalurkan atau mendistribusikan formulir C6 kepada warga masyarakat yang terdaftar di DPT dan DPK atau masyarakat yang sudah berhak untuk memilih,” tegasnya. (Jam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*