SBSI Minta KPU Sumut Agar Netral dalam Pilpres 2014

Demo KPU SUmut1Puluhan massa yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Sumatera Utara mendatangi kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Jumat (4/7), meminta penyelenggara pemilu (KPU Sumut) agar netral dalam pelakdanaan pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014 nanti.

Hal itu disampaikan Koordinator Aksi, April Waruwu saat membacakan aspirasi mereka dihadapan Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dan Sekretaris KPU Sumut Abdul Rajab Pasaribu. Dalam orasinya, SBSI juga meminta kepada KPU Sumut agar menyampaikan aspirasi mereka ke KPU RI terkait dengan pencalonan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Selain meminta penyelenggara netral, SBSI juga menolak penggelembungan suara yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab dan menolak politik uang,” tegas April Waruwu.

Ketua KPU Sumut yang menerima puluhan massa SBSI menyampaikan bahwa aspirasi yang disampaikan SBSI akan disampaikan ke KPU RI. Terkait dengan penyelenggara pemilu yang berpihak kepada salah satu pasangan calon, Mulia meminta SBSI dan masyarakat agar ikut melakukan pengawasan terhadap jalannya proses pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS masing-masing.

Setelah mendengar jawaban dari Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, massa SBSI bubar dan melanjutkan aksinya setelah shalat Jum’at ke kantor Bawaslu Sumut Jalan Sei Bahorok Medan. (Jam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*