PAW Komisioner KPU Paluta dan Dairi Segera Dilantik

logo kpuDua anggota KPU Padang Lawas Utara (Paluta) dan satu anggota KPU Dairi dalam waktu dekat akan dilantik untuk menggantikan tiga komisioner yang dipecat oleh DKPP beberapa waktu lalu. Menurut Kepala Bagian SDM Sekretariat KPU Sumut Irwan Zuhdi Siregar, Selasa (7/10) setelah melakukan verifikasi berkas dan kelengkapan persyaratan lainnya, pengganti antar waktu untuk KPU Padang Lawas adalah Rahmad Hidayat dan Herisal Lubis, sementara untuk KPU Dairi Jenni Ester Pandiangan.

“Rahmad Hidayat dan Herisal Lubis untuk menggantikan anggota KPU Paluta Syafri Siregar dan Masnilam Hasibuan yang dipecat DKPP karena kasus pelecehan seksual. Sementara untuk Dairi, selain dipecat DKPP anggota KPU Dairi Tambar Malum Sagala mengundurkan diri. Untuk itu, penggantinya adalah Harison Angkat dan Jenni Ester Pandiangan ,” paparnya.

Keempat calon anggota KPU pengganti antar waktu ini, menurut Irwan Zuhdi Siregar sudah memenuhi syarat sehingga ditetapkan menjadi pengganti. Dan rencananya akan dilantik segera.

Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga menyampaikan bahwa sebelum menetapkan calon pengganti sesuai dengan ketentuan di KPU, mereka terlebih dahulu melakukan verifikasi dan klarifikasi kepada ketiga calon pengganti tersebut untuk memastikan apakah ketiganya masih memenuhi syarat untuk menjadi anggota KPU atau tidak. Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*