Mini Workshop Penulisan dan Pengelolaan Website KPU Sumut

Mini Workshop Penulisan dan Pengelolaan Website KPU Sumut oleh Yayasan KIPPAS bekerjasama dengan Perludem, di Restoran Koki Sunda Jalan S. Parman Medan. Jumat dan Sabtu (3-4/10)

Mini Workshop Penulisan dan Pengelolaan Website KPU Sumut oleh Yayasan KIPPAS bekerjasama dengan Perludem, di Restoran Koki Sunda Jalan S. Parman Medan. Jumat dan Sabtu (3-4/10)

Mini Workshop Penulisan dan Pengelolaan Website KPU Sumut yang diadakan  Yayasan Kajian Informasi, Pendidikan Penrbitan Sumatera (KIPPAS) bekerjasama dengan Perhimpunan Pemilu dan Demokrasi (Perludem) di Restoran Koki Sunda Jl. S. Parman, Medan Jumat dan Sabtu (3 dan 4/10) berjalan dengan lancar, serius dan santai yang diikuti 5 orang staff KPU Sumut bagian Teknis dan Hupmas.

Kegiatan Mini Workshop menyajikan materi-materi yang berbeda setiap sesinya, seperti membuat berita, mengelola website, mengupload foto dan berita ke media sosial dan foto jurnalistik dengan masing-masing fasilitator Muslim Ramli (website dan foto), Debora Blandina (Media Sosial dan Video) dan James P. Pardede (Jurnalistik).

Menurut Direktur Eksekutif KIPPAS Anto, kegiatan ini dibuat sebagai sarana penyiapan tim Media Center KPU Sumut guna meneruskan pekerjaan Media Center yang selama 8 bulan lebih dikelola oleh tim dari Yayasan KIPPAS bekerjasama dengan Perludem Jakarta.

“Kita berharap, dengan pelatihan ini teman-teman dari Staff KPU Sumut bisa melanjutkan kerja Media Center dan meneruskan pola kerja yang dilakukan tim media center dari Yayasan KIPPAS dan Perludem,” paparnya.

Penyampaian materi oleh fasilitator, seperti disampaikan salah seorang peserta Herna Damanik menambah wawasan staff KPU Sumut dalam membuat pers release, teknik pengambilan foto dan merekan video. Marizka/Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*