KPU Medan Distribusikan Logistik, Besok

Logistik Surat Suara

Logistik Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, besok Minggu (6/7) distribusikan logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan. Menurut Komisioner KPU Medan Irwansyah kepada wartawan, Sabtu (5/7) proses sortir, pelipatan dan pengepakan surat suara serta perlengkapan untuk memilih lainnya sudah dimasukkan dalam kotak.

“Minggu kita distribusikan ke panitia pemilihan umum presiden dan wakil presiden tingkat kecamatan (PPK) dan dari tingkat kecamatan ke PPS,” paparnya.

Sementara Anggota KPU Sumut Nazir Salim Manik, Sabtu (5/7) menyampaikan bahwa sebelumnya KPU Sumut telah mengingatkan KPU kabupaten/kota untuk memprioritaskan distribusi ke wilayah-wilayah yang sulit.

“Untuk wilayah-wilayah yang sulit, kita sudah minta untuk bisa didistribusikan mulai tanggal hari ini dan besok (5 sampai 6 Juli). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sempitnya waktu bila nanti ditemukan kesulitan dalam distribusi surat suara ke daerah-daerah yang sulit dijangkau,” jelasnya.

Pola distribusi yang dilakukan, lanjutnya secara berjenjang mulai dari kabupaten/kota ke PPK, PPS hingga ke TPS. Tapi bagi daerah-daerah perkotaan bisa saja langsung ke TPS. Dalam distribusi logistik, penyelenggara pemilu tetap harus melibatkan aparat kepolisian dan jajaran pengawas pemilu. (Jam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*