KPU Kota Gunungsitoli Melakukan Pelantikan dan Pembacaaan Sumpah/Janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli – Komisi Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli menggelar pelantikan dan pembacaan sumpah/janji 303 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kota Gunungsitoli Minggu  (22/03/2020) yang tersebar di 101 Desa/Kelurahan 6 (enam) Kecamatan. Pelantikan PPS ini tidak bertentangan dengan SK 179 dan SE No.8 tahun 2020, sebelum pelaksanaan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), KPU Kota Gunungsitoli telah terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Polres Nias serta Dandim 0213 Nias.

Pelaksanaan pelantikan  dilaksanakan di lima tempat yang berbeda, Kecamatan Gunungsitoli dilaksanakan oleh Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Fajarman Zalukhu,SE di gedung SMP Negeri 1 Gunungsitoli yang dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli, Kaban Kesbangpol Kota Gunungsitoli, Koramil 0213 Nias, Camat Gunungsitoli, Danramil Gunungsitoli dan unsur Forkopimka serta PPK Gunungsitoli dan undangan lainnya.

Kecamatan Gunungsitoli Selatan dilaksankan oleh Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Darni Saleh Baeha, SE yang dihadiri oleh Sekretaris Kesbangpol Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Selatan, Panwas Kecamatan, serta unsur Forkopimka, PPK Kecamatan Gunungsitoli Selatan serta undangan lainnyadi ruang pertemuan Kantor Kecamatan Gunungairoli Selatan,

Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dilaksanakan oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea, SE  yang dihadiri oleh Camat Gunungsitoli Idanoi, unsur Forkopimka, Panwas Kecamatan, PPK Kecamatan Gunungsitoli Idanoi serta undangan lainnya di aula Kantor Kecamatan Gunungsitoli Idanoi,

Kecamatan Gunungsitoli Utara dilaksanakan oleh Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Happy Suryani Harefa, S.Si yang dihadiri oleh Camat Gunungsitoli Utara, unsur Forkopimka, Panwas Kecamatan, PPK Kecmatan Gunungsitoli Utara serta undangan lainnya di aula pertemuan Kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara

Kecamatan Gunungsitoli Barat dan Kecamatan Gunungsitoli alo’oa dilaksanakan oleh Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Juliman Berkat Harefa, SH yang dihadiri oleh perwakilan dari Kesbangpol Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Barat, unsur Forkopimka, Panwas Kecamatan, PPK Kecamatan Gunungsitoli Barat dan Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa serta undangan lainnya di aula Kantor Kecamatan Gunungsitoli Barat.

Pelantikan PPS dilaksanakan di lima tempat yang berbeda, dikarenakan mengikuti himbauan pemerintah dalam mewaspadai penyebaran musibah wabah virus Corona yang saat ini merupakan bencana nasional.

Salah satu tahapan krusial dan sangat penting telah dilakukan yaitu rekrutmen PPK dan PPS, dimana anggota PPK dan PPS adalah ujung tombak untuk dilaksanakannya pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2020.

Dengan dilantiknya seluruh anggota PPS diharapkan dapat bekerja mempersiapkan pesta demokrasi, termasuk menyukseskan Sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2020. Yang tidak kalah pentingnya diminta seluruh anggota PPS yang baru dilantik untuk menjaga integritas, netralitas dan komitmen kemandirian sebagai penyelenggara.

KPU Kota Gunungsitoli berharap kepada seluruh anggota PPS yang dilantik untuk senantiasa belajar dan melakukan kordinasi dengan PPK dan anggota KPU Kota Gunungsitoli terkait Tupoksi yang akan dilaksanakan. Sangat penting menjaga integritas, dalam melakasanakan tugasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*